SEBUAH PERJALANAN  MELELAHKAN...  MENAKJUBKAN

            Ketika matahari menampakkan kegenitannya disela-sela awan yang siap menutupinya, matahari pagi memperlihatkan sinar kelembutannya, matahari pagi yang lembut, sejuk dan menerangi manusia di dunia ini.  Sinar kelembutannya itu mengantarku melangkah kaki menuju suatu tempat. Suatu tempat dimana aku menaruh harapan. Suatu tempat dimana aku manaruh asa. Suatu tempat dimana aku……
           Aku menempuh perjalanan yang sangat asing bagiku. Perjalanan itu sangat panjang dan melelahkan.  Kelelahan itu terlupakan setelah melalui perjalanan dengan pemandangan yang sangat indah, ada lembah, ada ngarai, ada gunung ada air terjun. Pemandangan itu silih berganti.  Maha besar engkau yaa Allah.  Ciptaanmu begitu sempurna dipandang mata, hanya manusia yang serakahlah merusak keindahan dan keasrian alam ini. 

         Perjalanan selanjutnya aku melewati areal perawahan yang begitu indah, begitu alami, padi yang menguning menari-menari mengikuti alunan angin yang sore itu berhembus dengan lembut dan sepoi-sepoi. Padi sekakan-akan memberi isyarat kegembiran sang petani, sebentar lagi akan panen, sebentar lagi menuai hasil jerih payahnya. Seperti areal perawahan di dekatnya 
         Aku tiba disuatu tempat yang masih asing bagiku. Aku menemukan tempat yang tidak seperti apa yang kubayangkan
          Inilah pengalaman pertamaku.
          Januari 2012.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Al-TAKHARRUJ DAN PRAKTIK PEMBAGIAN HARTA WARISAN SECARA DAMAI DI PENGADILAN AGAMA

Analisis Putusan Kasus Hadhanah